Jika anda mendengar kata Bali  yang terlintas di benak anda mungkin Pantai Kuta, Pantai Pandawa, dan Tanah Lot, karena tempat Wisata itu paling sering di Kunjungi oleh tamu yang ingin mengisi waktu liburanya. Alasan mereka mengunjungi wisata liburan tersebut karena lokasi wisata tersebut memiliki pemandangan yang sangat indah di pandang, tepat untuk anda yang ingin liburan di Bali. Tetapi jangan salah Bali tidak cuma wisata itu saja, masih banyak objek wisata lain yang jauh lebih indah untuk mengisi waktu liburan anda selama di Bali. Misalnya contoh Pantai padang-padang dan Garuda wisnu kencana.

Di sini kami ingin memberikan beberapa informasi liburan wisata unik dan liburan wisata budaya yang ada di Bali. Jadi anda saat mengisi liburan anda selama di bali, anda juga bisa sekalian belajar tentang budaya Bali, menarik bukan? Yuk langsung aja kita simak :

penglipuran-bali

Desa Penglipuran 

Anda pasti binggung kenapa kami pilih desa ini sebagai desa yang unik. Desa ini merupakan salah satu kawasan pedesaan di Bali yang memiliki tatanan yang teratur dari struktur desa tradisional, perpaduan tatanan tradisional dengan banyak ruang terbuka pertamanan yang asri membuat desa ini membuat kita saat liburan di Bali merasakan nuansa Bali pada dahulu kala. Penataan fisik dan struktur desa tersebut tidak lepas dari budaya yang dipegang teguh oleh masyarakat Adat Penglipuran dan budaya masyarakatnya yang juga sudah berlaku turun temurun. Kelebihan desa adat penglipuran ini dibandingkan dengan desa-desa lainnya di adalah, Bagian depan rumah serupa dan seragam dari ujung utama desa sampai bagian hilir desa. Desa tersusun sedemikian rapinya yang mana daerah utamanya terletak lebih tinggi dan semakin menurun sampai kedaerah hilir. Selain bentuk depan yang sama,juga adanya keseragaman bentuk dari bahan untuk membuat rumah tersebut. Seperti bahan tanah untuk tembok dan untuk bagian atap terbuat dari penyengker dan bambu untuk bangunan diseluruh desa.

perang-pandan

Desa Tenganan

Di desa ini anda bisa melihat perang pandan saat anda liburan di Bali. Perang pandanadalah salah satu tradisi yang ada di Desa Tenganan, Kecamatan karangasem, Bali. Perang pandan juga disebut dengan istilah makere-kere. Upacara perang pandan menjadi daya tarik bagi wisatawan saat liburan di Bali, baik wisatawan dalam negeri maupun wisatawan asing yang ingin mengisi liburan di bali. Perang pandan merupakan salah satu tradisi yang dilakukan untuk menghormati dewa Indra atau Dewa perang. Perang pandan merupakan bagian dari ritual Sasihh Sembah. Sasih sembah ialah ritual terbesar yang ada di Desa Tenganan.

taman-ujung-karangasem

Taman Ujung Karang Asem

Saat anda liburan di bali, luangkan liburan anda untuk melihat peninggalan raja karangasem pada masa silam, yaitu sebuah taman yang di beri namaTaman Sukasada, atau lebih terkenal dengan nama Taman Ujung Karangasem, adalah sebuat taman di banjar Ujung, desa Tumbu, kecamatan Karangasem, Karangasem, Bali. Taman Sukasada dibangun oleh raja Karangasem I Gusti Bagus Jelantik, yang bergelar Anak Agung Agung Anglurah Ketut Karangasem. Pada awalnya luasnya hampir 400 hektare, tetapi sekarang hanya tinggal sekitar 10 hektare. Kebanyakan tanah tersebut sudah dibagikan kepada masyarakat pada masa land reform. Taman ini adalah milik pribadi keluarga Puri Karangasem. Namun pengunjung umum diperbolehkan mengunjunginya. Jadi anda bisa belajar banyak tentang sejarah di sini saat anda liburan di Bali.

Life scene at the Tirta Gangga water palace.

Tirta Ganga

Masih di Daerah Karangasem, lanjutkan liburan anda di Bali ke Tirta Ganga, tidak begitu jauh dari taman ujung. Tirta Gangga, Taman air ini dibangun pada tahun 1948 atas prakarsa Raja Karangasem, Anak Agung Anglurah Ketut Karangasem. Arsitektur taman air ini merupakan gabungan dari arsitektur gaya Bali dan Cina. Sebelum dibangun menjadi taman air, sumber air telah berada di sana sebelumnya, yang digunakan oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dasar akan air namun diyakini juga sebagai air suci untuk memurnikan setiap energi buruk di sekitar daerah tersebut. Tirta berarti air yang diberkati dan diambil dari nama sungai Gangga di India. Banyak sekali wisatawan yang penasaran dengan tempat ini saat liburan di bali. Air dari mata air Tirtaganga dianggap sebagai air suci oleh umat Hindu di Bali, tak heran para wisatawan yang liburan di Bali sangat penasaran ingin mencoba Tirta suci tersebut untuk mensucikan diri. Tirta ini digunakan untuk upacara keagamaan di Pura-Pura di daerah tersebut sampai saat ini. Mata air ini diperlukan untuk upacara yang diselenggarakan oleh Pura-Pura di sekitar Tirtagangga yang dapat dicapai dengan berjalan kaki.

dolphin-lovina-bali

Lovina

Lovina terletak di Bali Utara di pesisir utara Pulau Bali, butuh waktu sekitar 2 jam 30 menit untuk menempuh perjalanan liburan ke lovina dari kota Denpasar. Pantai Lovina berada di Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng, Bali. Karena itu, kadang orang menyebutnya sebagai kawasan wisata Kalibukbuk. Pantai Lovina yang berpasir hitam ini masih alami sehingga menarik dikunjungi. Yang menarik di Pantai Lovina adalah perjalanan ke tengah laut di perairan Lovina. Anda bisa langsung melihat lumba-lumba di Pantai Lovina yang terletak sekitar 1 kilometer dari bibir pantai, namun kami sarankan saat anda liburan di bali, jika ingin melihat lumba-lumba anda harus bangun pagi-pagi sekitar jam 5, karena lumba-lumba keluar hanya pada pagi-pagi buta. Jadi jika telat sedikit di pastikan anda tidak bisa melihat lumba-lumba, jadi jangan sia-siakan waktu liburan anda saat di Bali.

pulaumenjangan

Pulau  Menjangan Bali

Masih ada lagi Wisata liburan di Bali yang unik, seperti misalnya pulau menjangan, ini merupakan rumah bagi para menjangan. Tetapi populasinya semakin hari semakin turun. Akhirnya pemerintah melakukan upaya pengembalian menjangan kekawasan ini kembali sekitar tahuan 1980an. Selain Menjangan, terdapat pula burung Jalak Bali yang merupakan salah satu burung langka Indonesia. Tetapi jumlahnya sangatlah sedikit. Untuk kehidupan pinggir pantainya tidak kalah menarik, jadi anda bisa menikmati liburan di bali dengan nyaman. Anda juga bisa mengisi liburan anda di pulau ini dengan melihat keindahan bawah laut pulau menjangan anda bisa mengikuti kegiatan Snorkeling  & Diving.

Bagaimana apakah anda ingin menjadi bagian dari wisata unik di atas? Apakah anda ingin menikmati keindahan – keindahan yang ada di dalam pulau Bali bersama keluarga sambil liburan di Bali? Ayo tunggu apalagi sekarang saatnya anda mengajak serta keluarga, pacar atau teman anda untuk menikmati liburan di bali bersama orang yang anda sayangi. Banyak orang bilang liburan di bali menghabiskan banyak biaya, tapi tidak untuk kami, kami sudah ratusan kali melayani tamu-tamu kami yang ingin liburan di bali, banyak dari mereka sangat puas dengan harga yang kami tawarkan. Anda tinggal memilih paket tour murah di bali apa saja yang anda inginkan dari kami, kami juga bisa membuat destinasi wisata sesuai keinginan anda selama liburan di Bali.

Kapan lagi anda bisa membuat jadwal tujuan wisata anda sendiri selama liburan di bali, dan kami yang akan mengorganise semuanya dalam hal, akomodasi, transportasi, hingga konsumsi selama anda liburan di bali. Selama anda liburan di bali anda tinggal terima beres, staff kami yang akan mengatur semua kebutuhan anda agar anda bisa menikmati liburan anda di bali dengan tenang. Jika anda ingin mengunjungi objek-objek wisata, kami juga menyediakan voucer-voucer wisata untuk anda liburan di bali, di jamin harga voucer wisata yang kami tawarkan di bawah harga publish, bisa di buktikan, voucer tersebut meliputi, taman safari marine park bali, waterbom park bali, watersports tanjung benoa bali, dan masih banyak lagi yang lainya.