Bali terkenal dengan deretan pantai, bawah laut yang mempesona dan Gunung Agung yang menawan. Tak hanya itu, masih banyak tempat yang menarik di Pulau Dewata.

Jika kalian Liburan akhir pekan di Bali, pasti asyik. Banyak destinasi yang memikat hati, sudah begitu fasilitas wisatanya pun tersedia lengkap. Namun jika sedang weekend di Bali jangan cuma habiskan waktu di pantainya saja.

Cobalah beberapa tempat wisata di bawah ini yang kami rekomendasikan untuk anda.

Berikut 3 destinasi berbeda yang ada di Bali:

1. Tukad Unda

Selain gunung dan pantai, Bali juga punya beberapa air terjun cantik. Salah satunya adalah Tukad Unda yang berada di Desa Lebah, Klungkung. Jaraknya sekitar 62 km dari Denpasar.

Tukad Unda memiliki hawa yang sejuk dan segar. Kamu akan terpesona dengan panorama air terjun bertingkat dan bentuk air terjunnya sendiri memanjang. Bagai tirai raksasa!

Masyarakat sekitar yang berprofesi sebagai petani, banyak memanfaatkan air sungai ini untuk mengairi sawah. Sedangkan bagi traveler, inilah tempat yang asyik untuk main air dan basah-basahan. Main arung jeram juga syik kok. Satu lagi, air terjun ini sudah jadi lokasi favorit untuk foto prewedding.

2. Air terjun Banyumala

Satu lagi air terjun yang eksotis di Bali, namanya Banyumala. Air terjun Banyumala berlokasi di terletak di Desa Pakraman Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Lokasinya tidak jauh dari Danau Buyan.

Air terjunnya mengalir dari ketinggian belasan meter dari tebing yang berwarna hijau. Airnya segar dan jernih, pasti menggoda kamu untuk bermain air di sana. Ditambah udara yang sejuk bikin betah berlama-lama.

Kamu bisa berenang dan menikmati kolam alami di dasar air terjunnya. Silakan bersantai dan bersenang-senang di sana, tapi ingat jaga kebersihan ya!

3. Rumah Bambu Pengalon

Satu lagi tempat wisata di Bali yang instagramable, yaitu Rumah Bambu Pengalon. Lokasinya berada di Banjar Pengalon, Desa Antiga, Karangasem. Sesuai namanya, ada bangunan berupa rumah yang terbuat dari bambu!

Kabarnya, dulunya tempat ini akan dijadikan tempat festival musik Bali Unite, tetapi karena masalah perizinan akhirnya proyek itu terhenti. Namun, sekarang bangunannya justru jadi tempat wisata yang asyik buat foto-foto. Instagenic!

Siapkan kamera dan jelajahi rumah bambu yang besar ini. Cari angle terbaik untuk diabadikan dalam kamera.