Berwisata di suatu tempat pasti tidak akan lengkap kalau tidak membawa oleh-oleh dari tempat tersebut untuk di bawa pulang. Hal itu juga berlaku jika anda datang berwisata di bali, adabanyak macam oleh-oleh yang bisa anda bawa pulang tapi yang paling terkenal di bali tentunya adalah Joger Bali.

Joger Bali adalah pabrik oleh-oleh yang menyediakan Kaos, Tas, Sendal, dan Furnitur lainnya. Keunikan dari Joger sendiri adalah di oleh-oleh kaos yang disediakan Joger dengan kata-kata unik khas Joger. Pada artikel ini akan membahas tentang Joger seperti Sejarah Joger, Lokasi Joger, Jam buka dan, Harga Baju Kaos Joger.

  • Sejarah Joger Pabrik Oleh-oleh Bali

Pada tahun 1980 Pak Joseph Theodorus Wulianadi (pemilik joger) mengawali usahanya di sebuah pertokoan di Jln. Sulawesi no. 37, Denpasar. awalnya Joseph Theodorus Wulianadi belum memiliki nama untuk Toko kecilnya itu tidak seperti toko – toko yang berada di sekitarnya sampai – sampai Dinas perdagangan Denpasar meminta agar Toko yang dimilikinya segera di berikan nama sehingga mudah di bedakan antara toko – tokok yang berada di sekitarnya. pada tanggal 9 bulan 9 tahun 1951 Joseph Theodorus Wulianadi merenungkan nama apa yang cocok untuk Tokonya itu. Joseph Theodorus Wulianadi tidak ingin nama tokonya di berikan dengan nama yang umum di pasar – pasar atau toko biasa, beliau ingin nama tokonya itu bernama yang Unik artinya nama yang muncul dari dalam hati nurani. seiring detik jam berjalan Tuan Joseph Theodorus Wulianadi teringat dengan jasa besar dari Mr. Gerhard dimana dia telah memberikan dana sebesar $ 20.000 sebagai hadiah pernikahan Joseph Theodorus Wulianadi dengan Istri tercintanya Ery Kusdarijati, Mr. Gerhard merupakan teman sekolahnya dulu  di Hotelfachshule, Bad Wiesee, Jerman Barat, tahun 1970-an.

Dan pada akhirnya tuan Joseph menggabungkan namanya “Joseph” dan nama temannya “Gerhard” dari nama tersebut diambilah 2 karakter dari kiri dari nama Joseph = JO dan 3 karakter dari kiri Gerhard = GER sehingga jika digabungkan menjadi JOGER.

  • Lokasi Joger

Toko Joger yang awalnya dibuka di Jln. Sulawesi no. 37, Denpasar. Tapi pada tanggal 7 Juli 1987 toko Joger pindah tempat ke Jln. Raya Kuta, Kuta, Bali sebelah supermarket Supernova. Dikarenakan lokasi parkir yang disediakan kurang memadai berakibat sering terjadi kemacetan ketika toko ramai dengan pengunjung.

  • Jam Buka & Harga Baju Kaos Joger

Untuk harga kaos Joger Bali sangat bervariasi mulai dari Rp. 100.000,- – Rp. 250.000,- . Dengan kualitas bahan kaos yang tinggi. Jam buka Joger Bali dari pukul 10.00 – 20.00 (waktu bali).

Karena ketenaran Joger yang sudah sampai ke mancanegara tidak heran jika tiap hari tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Terutama jika sedang musim libur Idul Fitri, Natal, Libur Sekolah, dan menjelang tahun baru. Produk yang unik-unik dan tempatnya yang strategis membuat toko ini tidak pernah sepi pengunjung. Jadi disarankan jika anda ingin datang ke toko Joger Bali untuk datang tidak pada musim liburan maupun hari raya untuk menghindari kehabisan ukuran baju, antre lama di kasir, dan tentunya anda bisa bebas memilih baju yang anda sukai.