Ketenaran Pantai Pandawa membuat pantai ini menjadi salah satu tempat wisata yang wajib anda kunjungi ketika berlibur di Bali. Pantai Pandawa dulunya sebelum populer sering disebut dengan nama Secret Beach oleh para wisatawan asing, ini karena memang letak Pantai Pandawa yang tersembunyi di balik bukit. Dan dengan di adakannya jalur akses masuk ke pantai ini dengan cara mengeruk bukit, membuat keindahan pantai ini menjadi terkenal ke banyak orang, membuat Pantai Pandawa menjadi salah satu objek wisata paling terkenal di Bali.

Salah satu ciri khas dari Pantai Pandawa adalah anda akan disambut oleh patung pewayangan keluarga Pandawa yang berada di dinding tebing batu kapur, bahkan meski baru memasuki kawasan dari atas anda sudah bisa melihat keindahan Pantai Pandawa.

Daya tarik dari Pantai Pandawa adalah pantainya yang berpasir putih yang terbentang sepanjang garis pantai, airnya yang jernih, dan ombak yang tenang yang membuat pantai pandawa cocok dijadikan sebagai tempat rekreasi anda dengan keluarga. Di pantai ini juga anda bisa mencoba permainan watersport yang populer di pantai ini yaitu permainan kano, di pantai ini banyak penyedia layanan sewa kano, dengan harga Rp. 25.000,- per jam untuk 1 orang dan untuk kano yang berkapsitas 2 orang bisa di sewa dengan harga Rp. 50.000,- per jam untuk 2 orang, dan anda juga bisa menyewa jaket pelampung dengan harga Rp. 20.000,- per jam untuk 1 orang.

Jika anda datang ke Pantai Pandawa dan lupa membawa bekal, anda tidak perl takut karena di Pantai Pandawa terdapat banyak warung makanan yang menyediakan aneka hidangan mulai dari yang khas Bali, Nusantara hingga Western food. Tentunya dengan harga yang terjangkau. Anda di warung-warung tersebut bisa memesan dan menikmati nasi goreng, mie goreng hingga hidangan seafood seperti ikan, udang dan cumi bakar dan menu enak dan lezat lainnya.

Lokasi Pantai Pandawa terletak di Jln. Pantai Pandawa, Nusa Dua, Desa Kutuh, Kuta Selatan, Badung, Bali.

Harga tiket masuk Pantai Pandawa untuk domestic atau wisatawan lokal adalah Rp. 4.000,- per orang untuk parkir mobil Rp. 5.000,- per mobil, untuk parkir bus Rp. 10.000,- per bus, dan untuk motor Rp. 1.000,- per motor. Dan tiket masuk untuk wisatawan asing Rp. 10.000,- per orang.