Berada di ujung teluk, Pantai Sorga Lombok relatif terpencil letaknya. Namun pesonanya tidak kalah indahnya dari pantai-pantai yang ada di Pulau Lombok. Pantai ini diapit oleh dua tebing yang tinggi, sedangkan pantai utamanya terletak tepat diengah-tengah dua tebing tersebut, dengan tepi pantai yang keseluruhannya tertutup oleh pasir putih.

Sesuai dengan namanya, Pantai Sorga bagaikan sebuah potongan surga yang terdampar di bumi Indonesia. Wisata pantai Lombok ini menyimpan ribuan pesona yang akan membuat a nda merasa nyaman dan betah berada disana.

Di pantai Sorga, anda dapat melakukan berbagai aktivitas. Mulai dari sekedar berbaring sambil membaca dan menikmati sebuah kelapa muda, berjalan-jalan berkeliling pantai menikmati pemandangan yang indah, berenang atau snorkeling, hingga berselancar dan memancing. Bahkan bagi anda yang menyukai olahraga ekstrim, anda dapat mencoba memanjat tebing yang berada di sebelah kanan dari pantai ini sembari menikmati pemandangan nan menakjubkan, atau menjelajah area sekitar pantai. Sesampainya di ujung atau di atas tebing, anda dapat beristirahat di sebuah berugak (gazebo) dan menikmati pemandangan dari ketinggian.

Tak hanya itu, bagi anda yang memiliki hobi berselancar, bermacam jenis ombak akan menanti anda. Mulai dari ombak reguler sampai ombak yang tinggi dan menantang. Untuk mendapatkan ombak yang “cantik” dan menantang, Anda dapat berkunjung pada bulan Juni hingga Oktober.

 

Jalan Menuju Pantai Sorga Lombok, dapat anda tempuh dari Kota Mataram dengan rute Mataram-Cakranegara-Praya-Ganti-Sepapan-Jerowaru-Jor-Pemongkang-Ekas-Pantai Sorga. Jalan yang melalui rute tersebut sebagian besar berkondisi baik. Hanya pada 5 Kilometer terakhir, anda akan melalui jalan yang berkondisi kurang bagus. Ruas jalan ini akan lebih sulit untuk dilewati pada musim penghujan. Sebaliknya, ruas jalan ini akan banyak berdebu pada musim kemarau. Sehingga dibuatlah julukan “Pantai Surga jalan neraka”. Namun jangan khawatir, karena “Surga” telah menanti Anda di ujung perjalanan.