Lombok Timur merupakan kabupaten terluas di Pulau Lombok. Tak heran hal ini menjadikannya sebagai kabupaten yang memiliki banyak destinasi wisata kelas dunia. Terdapat banyak pantai di Lombok Timur, tetapi beberapa di antaranya mungkin banyak yang belum mengenal, padahal pantai-pantai di sini tidak kalah cantik dibandingkan gili trawangan, Pantai Senggigi atau pantai-pantai lainnya. Nah, untuk itu kami akan merekomendasikan pantai-pantai cantik yang ada di Lombok Timur yang akan menjadi tujuan liburan Anda saat berkunjung ke sini.

Berikut ini adalah 5 pantai tercantik di Lombok Timur:

  1. Pantai Sungkun

Pantai yang indah ini terletak di desa Ekas Buana, kecamatan Jerowaru, kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Pantai ini berada di balik perbukitan Jerowaru sehingga tidak banyak orang yang tahu tentang keberadaan pantai yang eksotis ini. Anda dapat menikmati hamparan pasir putih bersih dan halus berbentuk merica, hamparan padang rumput yang luas serta ombaknya yang cukup besar menjadikan Pantai Sungkun tempat yang menarik untuk Anda nikmati bersama keluarga. Berjemur, berenang atau berselancar dapat Anda lakukan di pantai ini.

  1. Pantai Pink (pantai Tangsi)

Pantai Tangsi atau yang lebih dikenal dengan Pantai Pink dari Pulau Lombok terletak di desa Sekaroh, kecamatan Jerowaru, kabupaten Lombok Timur adalah sebuah destinasi wisatawan yang menarik dan patut untuk dikunjungi karena keunikannya. Pantai ini merupakan salah satu dari tujuh pantai di dunia yang memiliki pasir pantai berwarna pink, dan satu dari dua pantai di Indonesia yang memiliki pasir pantai berwarna pink.

Untuk menuju pantai ini Anda harus menempuh jarak sekitar 10 km dari pusat Desa Pemongkong dengan melewati jalanan aspal yang berlubang dan cukup mengocok perut jika kita tidak terbiasa menempuh jalan seperti ini. Tidak jarang kita akan berpapasan dengan kendaraan mewah. Ya, karena saat ini Pantai Pink menjadi primadona baru di Lombok.

  1. Gili Sunut

 

Terletak di Dusun Pemongkong Kabupaten Lombok Timur, pantai ini tergolong destinasi wisata yang belum banyak orang tahu. Akses yang sulit dan berbagai sarana dan prasarana yang belum tersedia menjadi penyebabnya. Namun, perjalanan Anda yang sulit akan terbayar ketika Anda sampai di lokasi.

Pantainya berpasir putih dengan airnya yang biru kehijauan dan sangat tenang menjadikan Anda dapat menikmati keindahan pantai sambil berenang, berjemur, bersantai di tepian pantainya yang landai. Kalau Anda melihat agak ke tengah, di sana juga terdapat beberapa pulau kecil yang menjadikan ombak-ombak di sekitar pantai tidak terlalu besar.

  1. Tanjung Ringgit

Tanjung ringgit berada di kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. Tanjung ringgit adalah sebuah tanjung yang bentuknya menyerupai kepala buaya. Disampingnya terdapat pantai yang dapat Anda nikmati. Tempat ini relatif sepi dan masih sangat alami. Anda bisa menikmati keindahan tanjung ringgit dengan duduk bersantai diatas bukit tebing di bawahpohon.

Dari atas bukit Anda dapat melihat dengan jelas gradasi warna hijau, hijau tua, biru, dan biru tua serta menikmati semilir angin laut yang berbau khas. Di tanjung ringgit ini, anda juga akan menemukan meriam peninggalan belanda yang masih kokoh yang menghadap ke laut.

 

Selain itu, ada sebuah gua yang dapat anda kunjungi. Lokasi gua cukup tersembunyi sehingga anda harus bertanya jika anda menemukan orang asli. Jalan menuju ke tanjung ringgit masih sepi, jadi harus ditempuh dengan mobil atau kendaraan pribadi, yang pasti, perbekalan Anda harus lengkap.

  1. Gili Lawang dan Gili Sulat

Banyak dari para wisawan jauh-jauh datang hanya untuk menyaksikan keindahan alam pulau kecil ini, banyaknya spesies ikan yang bisa ditemukan antara kedua pulau menjadikannya sebagai objek wisata snorkling yang paling menyenangkan. Untuk mencapai tempat ini Anda harus menyewa perahu nelayan untuk menuju kawasan mangrove konservasi. kawasan ini dijadikan sebagai kawasan hijau dengan aneka pemandangan alam berupa flora dan fauna yang siap menjadi tontonan paling menarik bagi wisatawan.

Itu tadi beberapa pantai tercantik yang ada di Lombok Timur yang bisa Anda jadikanpilihan unutk di kunjungi ketika anda berada di Lombok. Semoga info tadi bermanfaat untuk anda, dan selamat liburan!